Visitasi Alih Status ST3 Telkom Menjadi Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Purwokerto – Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto tanggal 14 Juli 2017 mendapat kunjungan dan evaluasi dari Tim DIKTI dalam rangka Perubahan Status Institusi perguruan tinggi dari ST3 Telkom menjadi Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, beserta tim assesor dan segenap dosen dan karyawan ST3 Telkom Purwokerto.

Presentasi diawali dengan pemaparan visi misi dan tujuan oleh Ketua YPT, Ir. Dwi Sasongko Purnomo, M.M., beliau menyampaikan bahwa YPT sangat peduli dan mempunyai komitmen penuh terhadap pendidikan demi mencerdaskan anak bangsa, wujudnya adalah dengan dibangunnya beberapa gedung di wilayah ini (kawasan Pendidikan Telkom Purwokerto) dan melakukan pembenahan menjadi lebih baik di segala bidang termasuk pemenuhan sarana dan prasarana yang diperlukan.

Dalam sambutannya, Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd Kons, mengatakan bahwa ST3 Telkom telah mengalami perkembangan yang bagus sehingga pihaknya memberikan rekomendasi 100% untuk mendapatkan peningkatan status menjadi Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), ST3 Telkom penuh dengan harapan serta optimisme.

Hasil dari evaluasi tim evaluator yang berasal dari Tim direktoret kelembagaan DIKTI yang terdiri dari 6 orang untuk mengevaluasi bidang akademik, keuangan, legal dan sarana prasarana menunjukkan dan memberikan respon yang baik dan positif untuk peningkatan status ST3 Telkom menjadi ITTP.

Apabila Perubahan bentuk di setujui oleh DIKTI , maka akan ada total 8 Prodi yaitu :

  1. D3 Teknik Telekomunikasi
  2. S1 Teknik Telekomunikasi
  3. S1 Informatika
  4. S1 Rekayasa Perangkat Lunak
  5. S1 Sistem Informasi
  6. S1 Teknik Industri
  7. S1 Teknik Elektro
  8. S1 Desain Komunikasi Visual

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto