Tingkatkan Kemampuan Dosen, ST3 Telkom Adakan Pelatihan Pekerti

Purwokerto – Dalam upaya memegang teguh komitmen terhadap dunia pendidikan yang kian lama semakin maju dan berkembang mengikuti zaman yang terus modern dan canggih, untuk itu Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto menyelenggarakan pelatihan peningkatan ketrampilan dasar teknik instruksional (Pekerti) bagi para dosen di lingkup ST3 Telkom purwokerto yang bertempat di kampus ST3 Telkom  Jl. DI panjaitan no.128 Purwokerto yang berlangsung mulai tanggal 24 sampai dengan 28 Juli 2017, dengan jumlah peserta 45 orang terdiri dari 42 dosen ST3 Telkom dan 3 dosen dari Unsoed.

Ketua LP3M, Dra Yulia Sistina, M.Sc.Stud, PhD memaparkan bahwa tugas LP3M yaitu merencanakan, melaksanakan, mengkoordinasikan, memantau dan mengevaluasi kegiatan pengembangan pembelajaran dan penjaminan mutu. Dengan fungsi yang diselenggarakan diantaranya pemantauan dan perbaikan proses pembelajaran agar semakin baik untuk anak didik sehingga meningkatkan mutu proses pembelajaran.

Mewakili ST3 Telkom, dalam sambutan dan sekaligus membuka acara, Eka Wahyudi, ST. M.Eng mengatakan dan berharap bahwa pelatihan ini mampu menambah kinerja dosen dalam menaikkan kualitas proses belajar mengajar kepada para mahasiswanya, dan dapat menyelesaikan serta mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh fasilitator dengan biak.

pelatihan pekerti

Beberapa peserta nampak antusias dengan mengajukan berbagai pertanyaan kepada fasilitator seputar proses belajar mengajar. Salah satu diantara peserta yaitu Achmad Zaki Yamani (Dosen Teknik Industri) yang menanyakan seputar penilaian kepada mahasiswa.

pelatihan pekerti

Dosen mengajar untuk belajar.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto