Telkom Akses Adakan Rekruitmen di ST3 Telkom

PURWOKERTO–Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto berupaya untuk mencetak lulusan yang siap kerja. Selain itu, kualitasnya juga layak diperhitungkan. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang III ST3 Telkom, Heru Priyanto, S.T., M.B.A. saat menerima tim seleksi karyawan dari di PT Telkom Akses baru-baru ini. Perusahaan yang berkantor di Jakarta tersebut merupakan jaringan kerja kampus berjaket biru. “Tanpa menunggu waktu lama, lulusan sudah langsung diincar perusahaan besar,” kata dia.

Hal senada juga dikatakan oleh wakil ketua bidang I, Wahyu Pamungkas, S.T., M.T. bahwa peluang untuk diterima di perusahaan seperti PT Telkom Akses sangat besar. Pasalnya, ST3 Telkom telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan untuk penempatan kerja di bidang Sistem Informasi. Disamping itu, pihaknya mengaku telah mempersiapkan lulusan yang unggul dan siap memasuki dunia kerja. Khususnya untuk perusahaan-perusahaan yang telah menjalin kerjasama.

DSCN1604

Adapun pada proses rekruitmen tersebut diikuti oleh sebanyak 19 orang yang terdiri dari peserta yang tinggal menunggu yudisium dan alumni ST3 Telkom baik dari program D3 Teknik Telekomunikasi maupun program S1 Teknik Telekomunikasi. Seleksi selanjutnya akan digelar di kantor PT Telkom Akses wilayah Jateng dan DIY.

Sementara itu, Manajer Biz Partner Regional Jateng dan DIY PT Telkom Akses, Julia Retnaningtijas, mengatakan, rekruitmen internal kampus ini dilakukan untuk mencari tenaga-tenaga handal. Kurikulim di ST3 Telkom mendukung lulusan yang memang dibutuhkan baik sebagai Teknisi Indiehome, Surveyor FTTH maupun Desain FTTH.

“Di Purwokerto, kami mengadakan seleksi hanya di kampus ST3 Telkom, karena sumber daya manusia yang dibutuhkan sudah tepat dan siap pakai. Mendapatkan SDM yang terbaik adalah sebuah hal yang penting. Calon karyawan ini akan ditempatkan di wilayah Jateng dan DIY,” ujar Julia

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto