Susuri Jeram Sungai Serayu Dalam Employee Gathering

Gathering

Gathering atau kebersamaan dalam bekerja sudah menjadi budaya dalam lingkungan ST3 Telkom Purwokerto, kebersamaan ini semakin dikuatkan kembali dalam kegiatan Employee Gathering pada 11 Februari 2017 yang lalu, tema dari gathering ini adalah Sluman Slumun Slamet sebuah kalimat jawa yang kurang lebih berarti semoga kita tetap diberi keselamatan oleh Sang Maha Pencipta.

Gathering kali ini dilakukan berbeda dari tahun tahun sebelumnya, dimana ditahun sebelumnya kegiatan gathering dilakukan bersama dengan keluarga dari dosen serta karyawan. Untuk tahun ini gathering hanya dilakukan khusus untuk dosen dan karyawan saja, dengan maksud untuk mempererat tali persaudaraan satu sama lain agar ketika kembali bekerja akan menjadi semakin akrab.

Arung Jeram

Arung jeram menjadi kegiatan yang dipilih dalam mempererat tali persaudaraan antar dosen dan karyawan ini. Arung jeram dilakukan di sungai Serayu berlokasi di Kabupaten Banjarnegara yang sudah terkenal secara internasional, tak tanggung tanggung panitia memilih jalur yang cukup panjang untuk di arungi yaitu sepanjang 14 KM.

Ada lebih dari 10 tim dengan masing masing beranggotakan minimal 5 orang yang mengikuti kegiatan gathering, suara teriakan dan canda tawa memenuhi hampir di setiap perahu, ini juga yang membuat rasa takut beberapa orang menjadi hilang. Waktu hampir 2 jam dalam menyusuri sungai ini tak terasa lama karena sudah tergantikan dengan  keseruan yang didapatkan.

Ketua ST3 Telkom

Prof. Drs. Agus Irianto, M.Sc., Ph.D. selaku Ketua ST3 Telkom menyampaikan dalam sesi ramah tamah seusai berarung jeram bahwa gathering ini sangat baik untuk menjaga silaturahmi, karena silaturahmi harus selalu dijaga agar dalam bekerja dapat tercipta rasa saling melengkapi dan memiliki sehingga pekerjaan dapat dirasakan ringan. Senada dengan pernyataan Ketua ST3 Telkom tersebut, Heru Priyanto, S.T., M.B.A. selaku Ketua Panitia Gathering inipun menyampaikan bahwa kegiatan ini terlihat sukses untuk membangun kekompakan antar dosen dan karyawan yang terkadang tidak terlalu sering bercengkrama.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto