ST3 Telkom Resmi Mempunyai Kantor Urusan Internasional

Purwokerto – Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto baru-baru ini membentuk Kantor Urusan Internasional (International Representative Office/IRO) guna memperlancar urusan berbagai kegiatan antar perguruan tinggi antara lain penelitian dosen, pertukaran mahasiswa, riset dan lainnya.

kantor urusan internasional 2

Ketua ST3 Telkom, Prof. Drs. Agus Irianto, MSc., PhD menyambut baik adanya unit Kantor Urusan Internasional untuk ST3 Telkom yang semakin berkembang baik institusi, mahasiswa, maupun dosen, dengan makin terbukanya akses ke beberapa perguruan tinggi di luar negeri, sehingga dengan terbentuknya KUI merupakan support dari institusi untuk melancarkan segala urusan luar negeri.

kantor urusan internasional 3

Dalam paparannya, Community Partnership Manager, Dr.rer. nat AB Susanto, M.Sc mengatakan bahwa peluang-peluang mahasiswa Indonesia untuk kuliah di luar negeri sangat terbuka dan berkesempatan luas khususnya di Asia Tenggara dan sekitarnya. Dengan dibantu oleh Seamolec untuk menjembatani sehingga bila ada kendala-kendala dapat segera teratasi, dan beliau berani menggaransi untuk biaya hidup, mahasiswa di garansi pasti dapat bekerja sambil kuliah, sehingga bila dihitung-hitung nampak jelas perbandingannya keuntungannya, selain skill pastinya lebih terasah serta yang tidak kalah penting adalah menaikkan nilai jual untuk mendapatkan gaji lebih baik selepas kuliah. Khususnya dari segi bahasa, akan lain dengan yang tidak kuliah di luar negeri.

Dalam acara ini dilakukan menandatangani Kerjasama dengan Politeknik Negeri Jakarta yang diwakili oleh Head of International Office, Nurul Intan Pratiwi, S.Sos., M.Si. dan Ir. Yusuf Budiana, M.B.A. perwakilan dari Division Higher Education Yayasan Pendidikan Telkom Bandung.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto