ST3 Telkom Lakukan Uji Kompetensi di SMK Bina Putera Nusantara Tasikmalaya

PURWOKERTO – Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan, SMK Bina Putera Nusantara Tasikmalaya melaksanakan Uji Kompetensi praktik kejuruan. Bertempat di SMK Bina Putera Nusantara Tasikmalaya Jl. Liunggunung Suarindik Kec. Indihiang Tasikmalaya, beberapa waktu lalu.

Sebanyak 50 siswa Bina Putera Nusantara Tasikmalaya dengan kompetensi keahlian Teknik Transmisi Telekomunikasi mengikuti ujian prakteksekolah kejuruan dengan materi yang diujikan yaitu Fiber Optik, Grounding Antena dan VSAT.

DSCF7969-1

Ketua ST3 Telkom Hafif Rachmat Isna, ST MM menyampaikan dukungan atas kerjasama yang sudah berlangsung selama tiga tahun ini agar tetap terjalin. Hafif berharap semoga sekolah-sekolah lain dapat pula menjalin kerjasama dengan ST3 Telkom Purwokerto.

DSCF7980-2

Kepala Sekolah BPN, Pian S. Nurochman, S.SI, Apt mengatakan bahwa perkembangan sekolahnya kian tahun kian baik, karena setiap ada tim yang melakukan uji kompetensi selalu memberi saran masukan dan itu kami ikuti serta laksanakan demi kemajuan sekolah kami.

“Penguji luar sekolah memang kami adakan guna untuk meningkatkan dan mempertahankan kualitas sekolah yang sudah menjadi sekolah unggulan di Tasikmalaya ini,” ujar Pian.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto