ST3 Telkom Fasilitasi SMAN 1 Kejobong Dalam Sertifikasi Kemampuan Komputer

PURWOKERTO – Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom (ST3 Telkom) Purwokerto bekerjasama dengan Sekolah SMA Negeri 1 Kejobong Purbalingga, jurusan ilmu pengetahuan alam dan ilmu pengetahuan sosial melaksanakan sertifikasi keterampilan komputer dan pengolahan informasi (KKPI) bertempat di Kampus ST3 Telkom, Jl. DI Panjaitan No. 128 Purwokerto beberapa waktu lalu.

Sebanyak 91 siswa SMAN 1 Kejobong Purbalingga, mengikuti ujian setifikasi kkpi dengan materi yang diujikan yaitu microsoft word dan excel.

Ketua ST3 Telkom Hafif Rachmat Isna, ST MM menyampaikan dukungan atas kerjasama yang sudah berlangsung selama kurang lebih lima tahun ini agar tetap terjalin. Hafif berharap semoga sekolah-sekolah lain dapat pula menjalin kerjasama dengan ST3 Telkom Purwokerto.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kejobong Purbalingga, Muhlasin, S.Pd berharap bahwa dengan diadakannya uji sertifikasi oleh penguji dari ST3 Telkom dapat menambah bekal keterampilan siswa-siswinya setelah selesai belajar, baik bagi siswa yang ingin melanjutkan kuliah maupun dipersiapkan bagi siswa yang hendak memasuki dunia kerja.

“Kerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto diadakan guna untuk meningkatkan dan mempertahankan kualitas sekolah,” ujarnya.

Sehari sebelum pelaksanaan ujian dimulai, pihak ST3 Telkom dalm hal ini diwakili oleh Dosen Teknik Telekomunikasi, Kukuh Nugroho, ST, MT. memberikan pembekalan yang berlangsung sehari di SMA Negeri 1 Kejobong Jl. Raya Gumiwang Kejobong Purbalingga.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto