ST3 Telkom Dukung Banyumas Creative Center Dalam Peningkatan Pendidikan

PURWOKERTO- Sekolah Tinggi Teknologi Telemtika (ST3) Telkom Purwokerto menjalin kerja sama dengan Banyumas Creative Center (BCC) di Andhang Pangrenan Purwokerto pada acara Lounching BCC baru-baru ini.

Wakil Ketua Bidang III ST3 Telkom Heru Priyanto, ST. MBA, mengatakan sangat mendukung kegiatan BCC dengan salah satunya berbagi ilmu dalam kegiatan workshop embedded system, yang diadakan di kampus ST3 Telkom ruang Laboratorium Teknik elektro dan digital dengan pemateri Arief Hendra Saptadi, S.T. dan Jaenal Arifin, S.T.,M.Eng. yang dihadiri peserta oleh UMP, AMIKOM, UNSOED serta khalayak umum.

Stand ALat

Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein mengatakan 100% mensupport kegiatan di BCC salah satunya menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta yang hal ini dilakukan dalam upaya mendukung dan mengembangkan kreativitas khususnya bidang Pendidikan di bidang TIK.

Bupati Banyumas Mencoba Alat

Pada kesempatan ini bupati mengusulkan supaya bisa dibuatkan animasi berjudul Peyang Penjol, salah satu ikon budaya Banyumas yang sudah terkenal luas.

Direktur Bandung Tecnopark, Dr. Ir. Jangkung Raharjo MT yang hadir sebagai pembicara memaparkan tentang regulasi Bandung Tecnopark. Dan tujuan BCC yaitu menjadi cikal bakal Tecnopark di kawasan Banyumas Purwokerto.

BCC terdiri dari dari berbagai komunitas yang ada di Banyumas.

Harapannya kedepannya hasil inovasi karya ilmiah mahasiswa bisa dipublikasi atau diketahui oleh masyarakat sekitar, hasil karya ilmiah tersebut dapat menjadi bidikan para investor untuk tujuan komersil.

Dalam kesempatan ini ST3 Telkom menampilkan karya produk ilmiah mahasiswa berupa rancang bangun, monitoring pintu pada BTS, alat bantu untuk tuna netra dan lainnya.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto