ST3 Telkom Bersama HIPMI Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan di Kampus

PURWOKERTO–Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto baru-baru ini menerima kunjungan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cab. Banyumas dalam rangkaian kegiatan HIPMI goes to campus, bertempat di Aula ST3 Telkom.

Didampingi waket bidang III, Heru Priyanto, ST, MBA. Ketua ST3 Telkom menandatangi nota kerjasama dengan Hipmi Cab. Banyumas dalam rangka membangun dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan dikalangan mahasiswa.

Dalam sambutannya ketua ST3 Telkom Hafif Rachmat Isna, ST, MBA mengatakan untuk komit dalam bersilaturahmi dengan Hipmi Cab. Banyumas dan berharap mudah-mudahan dengan silaturahmi selain saling berbagi juga dapat membangun mahasiswa berlatih dan berusaha secara aktif dan berinteraksi.

_MG_0047-2

Ketua Himpi Cab Banyumas, Sandra Aris Giri Pamuji mengatakan dan berharap dapat bersinergi dan bekerjasama ke kampus untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan melalui program BOS yang ada di Hipmi.

“Untuk mampu melihat peluang bisnis apapun dan melatih jiwa pengusaha harus dimulai dengan  action dan mulai belajar kecil-kecilan, jangan lupa menganalisa sesuai kapasitas sebelum bisnis besar, juga adanya filling dan intusisi dalam bisnis dan ilmu yang cukup untuk melangkah ke jenjang berikutnya, serta keluar dari zona nyaman,” ujar Sandra menyampaikan kiat dan srateginya.

Sekretaris Hipmi, Dimas dalam sesi tanya jawab mengatakan bahwa seorang pengusaha antara lain selain harus mempunyai pola pikir (mindset) yang positif yang harus selalu ditumbuhkan, juga harus mempunyai kemauan yang kuat, harus action, berani mengambil resiko dan mempunyai mental pengusaha.

_MG_0059-1

Dalam sesi tanya jawab, Dimas juga menyampaikan pentingnya otak-kiri dan otak kanan, juga otak tengah dan dipraktekan dengan sedikit permainan untuk melatih otak yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Acara diakhiri dengan pemberian kenang kenangan.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto