ST3 Telkom Bekali Guru BK SMK Tentang Pentingnya Sertifikasi Siswa

Purwokerto – Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto menyelenggarakan Pelatihan mengenai Pentingnya Sertifikasi sebagai Bekal Persiapan Dunia Kerja, yang di sampaikan oleh Indra Hidayatulloh, S.Kom, M.T. di aula ST3 Telkom Purwokerto dengan dihadiri peserta dari Forum Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMK sekabupaten Banyumas.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Bidang III, Imam Muhammadi, M.T mengatakan bahwa ST3 Telkom saat ini telah bekerjasama dengan badan yang menyelenggarakan sertifikasi yaitu NIIT, NIIT merupakan perusahaan global dalam pengembangan ketrampilan dan membangun tenaga kerja terampil sesuai dengan kebutuhan global, perusahaan ini didirikan pada tahun 1981. Sertifikasi ini bertujuan untuk membekali lulusan baik SMK maupun lulusan sarjana dalam menghadapi pasar global di era MEA, diharapkan dalam hal ini ST3 Telkom sebagai Pendidikan Tinggi di bawah naungan Telkom Foundation makin mendekat kepada masyarakat. Makin melebar dan mengepakkan sayapnya guna membentuk insan yang berkualitas di bidang Teknologi Informasi.”

Dalam paparanya, Indra menyampaikan bahwa gelar saja tidak cukup sehingga perlu adanya sertifikasi yang kompeten sehingga menambah nilai baik bagi diri maupun perusahaan dalam meningkatkan kredibilitas dan pengakuan. Hadir dalam acara ini Dwijoko perwakian dari NIIT dan ketua forum MGBK SMK se kabupaten Banyumas Agus Nuryanto.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto