ST3 Telkom Adakan Pembekalan Teknologi Bagi Guru HIMPAUDI

PURWOKERTO – Sebanyak empat puluh guru paud yang tergabung dalam Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Baturraden mengikuti pelatihan Internet di Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto baru-baru ini di laboratorium komputer dan laboratorium multimedia.

Sejalan dengan perkembangan dunia informasi dan telekomunikasi yang begitu pesat dan canggih serta mudah diakses oleh siapa saja dari waktu ke waktu, menjadikan orang tua harus lebih cerdas dalam mengikuti trend teknologi dibandingkan dengan anak didiknya sehingga menyebabkan guru paud dituntut untuk terus meningkatkan kualitas dan pengetahuannya dibidang internet, karena mereka mengemban tugas mendidik putra-putri generasi bangsa di usia dini agar lebih terarah dan terhindar dari internet yang negatif.

Ketua LPPM ST3 Telkom, Danny Kurnianto, S.T.,M.Eng. mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan pendampingan sekaligus pelatihan kemampuan dasar dalam menggunakan aplikasi pengolah data seperti microsoft office serta penggunaan internet untuk keperluan pelaporan data akademik guru Himpaudi.

Ketua Himpaudi kabupaten Baturaden, Elia Munawaroh mengucapkan syukur dan terimakasih atas respon yang diberikan ST3 Telkom sehingga terselenggaranya pelatihan dengan memberikan fasilitas dan pemateri yang ahli dibidangnya. “Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan dengan materi yang berbeda sesuai yang dibutuhkan di masyarakat, khususnya para guru paud Baturraden,” harapnya.

Pelatihan diadakan selama sehari dengan materi yang diberikan meliputi cara menggunakan internet, microsoft office serta penyuluhan internet sehat. Internet sehat sangat penting diketahui sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi dewasa ini, sehingga guru paud yang sebisa mungkin ikut berperan dalam membentengi anak usia dini dalam menggunakan internet yang baik.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto