Manggala ST3 Telkom Peringati Sumpah Pemuda Dengan Berbagi

Peringati sumpah pemuda manggala ST3 Telkom adakan bakti sosial di desa Watuagung kecamatan Tambak kabupaten Banyumas dengan nama kegiatan SIMADU 4, desa ini merupakan desa yang terletak diperbukitan dengan jalan yang cukup sulit untuk dijangkau. Kondisi yang seperti ini tidak menyurutkan rekan rekan dari manggala untuk tetap menyelenggarakan kegiatan bakti sosial ini.

tim-sar-dan-manggala

Ini adalah kali keempat bakti sosial ini diadakan, banyak hal yang dilakukan oleh ST3 Telkom sendiri maupun oleh manggala dari mulai pembuatan sarana MCK (mandi cuci kakus) umum sampai dengan pembuatan taman baca dan perpustakaan umum. Dibakti sosial yang keempat inilah perpustakaan dan taman baca diresmikan, sederhana adalah kata pertama yang muncul ketika melihat taman baca ini, tetapi tujuan utamanya adalah untuk membuka pengetahuan yang lebih luas untuk anak anak dan orang dewasa di desa ini.

perpustakaan

Buku yang terkumpul merupakan buku hasil sumbangan yang masih layak pakai dan buku. Berbagi menjadi semangat rekan manggala dalam kegiatan bakti sosial ini. Selain peresmian perpustakaan dan taman baca, kegiatan sosialisasi penanggulangan bencana oleh TIM SAR kabupaten Banyumas juga dilakukan mengingat tingginya curah hujan akhir akhir ini. Lokasi yang ada di perbukitan ditambah dengan curah hujan yang tinggi dapat memicu terjadinya tanah longsor, untuk menghindari kejadian inilah Tim SAR memberikan sosialisasi penanggulangan bencana.

simadu-1

Untuk lebih mempererat rasa persaudaraan, manggala juga mengadakan acara nonton bareng bersama warga. Selain nonton film rekan manggala juga aktif dalam obrolan bersama warga yang berkumpul, ini dimaksudkan untuk menciptakan suasana yang guyub rukun antara manggala dan warga desa watuagung.

nonton-bareng

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto