Lomba MTQ Pelajar Se Banyumas Dalam Rangka Dies Natalis

Lomba MTQ

Purwokerto – Sebanyak 22 peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an yang berasal dari pelajar, mahasiswa dan umum mengikuti Lomba MTQ yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto di aula kampus ST3 Telkom Jl. DI Panjaitan no. 128 Purwokerto dalam rangka Peringatan Dies Natalis .

Dalam sambutannya Wakil Ketua Bidang I ST3 Telkom, Alfin Hikmaturokhman, M.T. menyampaikan bahwa dengan diadakan acara Lomba MTQ ini semoga akan lebih meningkatkan kembali kecintaan terhadap Al Qur’an, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, dan semoga diwaktu yang akan datang dapat diselenggarakan lagi tidak hanya untuk lingkup kabupaten Banyumas saja.

Juara Lomba MTQ

Adapun Juara Lomba MTQ  Kategori Umum satu, dua dan tiga yaitu Ali Nuryadi, Ali Nurfahmi dan Wafiyatul Umniyah yang kesemuanya berasal dari IAIN Purwokerto,  sedangkan kategori pelajar SMA yaitu Miftahul Qolby dari SMK AL Kautsar, Fajar Ainun Ridho dari MA Ma’arif NU dan Farhan Fudhola dari SMA Islam Andalusia. Masing –masing pemenang akan mandapatkan piagam, tropi dan uang pembinaan yang akan diserahkan pada 31 Mei 2017 saat tabligh akbar berlangsung di kampus ST3 Telkom.

Salah satu Juri, Ustadz Khoeruddin mengatakan bahwa para peserta sudah luar biasa, “Tinggal dipoles sedikit ditambah dengan latihan nafas akan lebih sempurna lagi” ujar Ustadz Khoeruddin. Untuk Lomba MTQ penilaian nomor satu adalah muharajal sedangkan lagu adalah nomor dua. Dan untuk keseluruhan agar lebih belajar variasi nada karena kebanyakan rata-rata yang ikut lomba ini menggunakan al Bayyati.

Adapun dari peserta lomba dari SMA Islam Andaluisa Kebasen, Faturrokhman  berharap agar kegiatan Lomba MTQ dapat diselenggarakan dan menjadi agenda rutin ST3 Telkom setiap tahunnya.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto