HMDT Selenggarakan Workshop Eagle Software

Purwokerto, ST3 Telkom – Program studi D3 Teknik Telekomunikasi bersama Himpunan Mahasiswanya telah mengadakan pelatihan software Eagle pada hari Sabtu (25/02/2017), pelatihan ini diisi oleh Intan Erlita Dewanti dan Anjas Rizky Maulana yang merupakan asisten laboratorium teknik elektronika dan teknik digital ST3 Telkom.

Eagle merupakan salah satu aplikasi berlisensi gratis (freeware) yang digunakan untuk membantu dalam pembuatan skema rangkaian elektronika dan rangkaian dalam PCB (printed circuit board), aplikasi ini sering digunakan dalam proses praktikum perkuliahan elektronika dan teknik digital dikarenakan fitur yang cukup lengkap.

Meskipun pelatihan ini masih dalam lingkup internal kampus, tetapi sangat terlihat jelas antusiasme para peserta (mahasiswa) memenuhi ruangan kelas untuk mendengarkan, memahami dan mempraktekan langsung mengenai cara penggunaan software Eagle ini.

Para panitia dari Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi mengungkapkan bahwa bagi siapapun mahasiswa ST3 Telkom yang ingin memulai mempelajari bagaimana cara kerja dan memperdalam ilmu tentang software Eagle, maka inilah saat yang tepat untuk memulainya, hanya dengan harga tiket masuk 10 ribu rupiah.

Melalui acara-acara seperti inilah, diharapkan para calon alumni D3 Teknik Telekomunikasi lebih siap bersaing di dunia industri selepas dari kampus dan dapat membanggakan serta mengharumkan nama kampus di tengah kemajuan teknologi yang sangat pesat.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto