Dosen ST3 Telkom Sambangi Mitra Industri Praktek Kerja Lapangan

Purwokerto – Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto saat ini tengah mengadakan visitasi untuk memonitor mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan Praktek Kerja lapangan (PKL) di beberapa mitra dunia usaha dunia industri (DUDI) diantaranya PT. Telkom Jakarta, PT. Telkom Div. Multimedia, PT. Sinergi Aitikom, PT. Iforte Solusi Infotek.

Monitoring ini bertujuan untuk memantau keadaan mahasiswa di lapangan saat mempraktekkan keilmuan yang diperoleh selama di bangku kuliah.

Dalam kesempatan visitiasi monitoring ini, dosen S1 Informatika yang juga menjabat sebagai Pj Sekprodi IF ST3 Telkom, Muhammad Zidny Naf’an, M.Kom., Lc. mengatakan bahwa secara umum perusahaan yang dikunjungi mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan PKL yang dilakukan mahasiswa-mahasiswa ST3 Telkom di perusahaan-perusahaan tersebut, dan mereka juga berkenan menjalin kerjasama dengan ST3 Telkom.

Gilang Taufik Saputra dari PT. Sinergi Aitikom  berharap dan menyarankan agar pelaksanaan PKL dapat diperpanjang setidaknya minimal 3 bulan.

Irfan salah satu mahasiswa ST3 Telkom yang ditemui di perusahaan PT. Inforte menyampaikan bahwa dirinya sangat berkesan dengan praktek kerja lapangan, karena ilmu yang dipelajari dapat dipraktekkan langsung sesuai dengan bidang keilmuannya.

Dalam pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) kehadiran mahasiswa dan aktifitas kegiatan yang dilakukan melalui google spreadsheet menunjukkan hasil bagus, baik dalam mengerjakan tugas-tugas maupun lainnya.

Dalam visitasi monitoring ini saran dan masukan dari mitra perusahaan sangat diperhatikan karena semua itu memberi dampak positif bagi kampus demi menghasilkan outcome dan daya saing era teknologi yang semakin canggih. Perubahan lebih baik mutlak diperlukan.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto