Dosen ST3 Telkom Adakan Monitoring PKL di Beberapa Mitra ST3 Telkom

PURWOKERTO – Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto baru-baru ini mengadakan kunjungan ke beberapa Mitra dalam rangka monitoring praktek kerja lapangan mahasiswa ST3 Telkom Purwokerto, antara lain ke Telkomsel Telecommunication Center, PT. Pasific Satelit Nusantara, PT. Bumitel Indotama, Metrasat Bogor, PT. Telkom Cibitung, Telkom Akses Solo dan Yogyakarta.

Kunjungan ke Telkom Witel Solo

Hal ini dilakukan selain untuk menambah eratnya hubungan juga lebih memahami dan menindaklanjuti hal-hal yang sekiranya perlu pembenahan untuk lebih baik lagi ke depan.

Priyanto, Telkom Akses Solo mengucap syukur dan mengatakan alhamdulillah ketika dimintai keterangan dan memberi tanggapan bagus dan positif, karena rata-rata perform mereka cukup bagus jika dibandingkan kampus yang belum ada basic Telco.”

Manajer divisi Ground Segment and development PT. Pasific Satelit Nusantara, Priyo Silpriyadi memberikan sambutan baik dan mengantar kunjungan untuk meninjau ke beberapa bagian tempat mahasiswa praktek langsung.

Amirul, staff Telkom Telecommunication Center mengatakan bahwa agar mahasiswa di ajak membuat prototype peltier, yang bisa dikembangkan untuk tugas akhir kelak.

Danny Kurnianto, S.T., M.Eng, Kaur LPPM dan juga dosen Teknik Telekomunikasi ST3 Telkom mengatakan hampir seluruhnya dari beberapa perusahaan yang di monitor, alhamdulilah mahasiswa telah menyelesaikan PKL nya dengan baik dan mendapat respons yang baik juga di masing-masing perusahaan. Walaupun masih ada beberapa catatan yg menjadi perhatian khusus untuk perbaikan ke depannya.

pak Danny ke PSN

Muhammad Azhar, mahasiswa PKL mengaku sangat senang bisa belajar langsung di PT. PSN Cikarang apalagi karyawan di sini baik semua dan sangat membantu.

Hal senada juga disampaikan oleh dosen Teknik Telekomunikasi, Eka Setia Nugraha, S.T., M.T., dan Jaenal Arifin, S.T., M.Eng, semoga jalinan yang telah dibangun dapat berjalan semakin baik.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto