Dies Natalis Ke 15, ST3 Telkom Adakan Seminar Nasional dan Rakorwil Aptikom

Purwokerto – Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto belum lama ini mengadakan serangkaian acara dalam rangka Dies Natalis ke -15 yang dihitung sejak Akademi Telekomunikasi Sandhy Putra Purwokerto berdiri, seperti kegiatan Loop Purwokerto City Run, Lomba MTQ, Donor darah, Tabligh akbar, dan menyelenggarakan acara seminar nasional dengan tema 5G & Internet of things data security di Hotel Santika dan dilanjutkan dengan Rakor Aptikom di hotel Wisata niaga.

seminar 5G & Keamanan Jaringan
Salah satu pembicara DR. Eng Khoirul Anwar, S.T., M. Eng mengatakan bahwa 5G sebenarnya belum selesai didesain dan tahun ini baru initial study, selanjutnya di bulan September 2018 akan ada fiture release dan pada bulan Oktober 2020 rencananya akan ada final release sedangkan di tahun 2030 direncanakan akan lahir teknologi 6G.

seminar 5G & Keamanan Jaringan
Dalam seminar ini juga hadir selaku pembicara Prof. DR. Ing. Ir, R. Eko Indrajit, MSc, MBA, MPHII, pakar IT Indonesia yang membahas mengenai Internet of things data security dan perkembangannya saat ini. Seminar nasional ini dihadiri sekitar 150 Peserta yang terdiri dari dari berbagai perguruan tinggi.

seminar 5G & Keamanan Jaringan
Sambutan dari ST3 Telkom yang diwakili oleh Prof Adiwijaya menyampaikan mengenai perkembangan kampus seiring perkembangan zaman dan pesatnya teknologi, tahun ini Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom akan beralih status menjadi Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) dengan prodi terdiri dari Diploma III Teknik Telekomunikasi, Strata 1 Teknik Telekomunikas, Strata 1 Informatika, Strata 1 Teknik Elektronika, Strata 1 Rekayasa Perangkat Lunak, Strata 1 Teknik Industri, Strata 1 Sistem Informasi dan Strata 1 Desain Komunikasi Visual. Sedangkan untuk akreditasi yang berhasil diraih oleh ST3 Telkom yaitu Akreditasi B untuk Prodi Diploma III Teknik Telekomunikasi dan Strata 1 Teknik Telekomunikasi, untuk prodi yang lain saat ini sedang dalam proses akreditasi.

Dengan semangat yang begitu kuat, seluruh civitas akademika ST3 Telkom berharap dengan bertambahnya usia semakin berambah pula kualitas dan kuantitasnya dan menjadi kampus besar di Indonesia. Bravo ST3 Telkom !

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto