Berbagi Tentang Manajemen Perpustakaan

Desa Kloposawit

Beberapa waktu yang lalu, dalam rangka menjalankan salah satu bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masayrakat, Tim Dosen ST3 Telkom mengunjungi Desa Kloposawit Kabupaten Kebumen dalam rangka pelatihan manajemen perpustakaan bagi pengelola perpustakaan desa.

pengabdian-kloposawit

SLIMS Portable

Kegiatan ini dilakukan di salah satu lokasi pendidikan di desa Kloposawit, kegiatan ini dihadiri oleh 13 orang terdiri dari perangkat desa dan guru yang mengelola perpustakaan desa tampak antusias dalam pelatihan ini, aplikasi yang dikenalkan kepada pengurus perpustakaan adalah aplikasi perpustakaan Slims Portable. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sudah dikenal luas dalam dunia perpustakaan, hampir setiap sekolah atau perguruan tinggi menggunakan aplikasi ini. Slims merupakan aplikasi perpustakaan bebas pakai yang berarti tanpa membelipun setiap perpustakaan maupun perorangan bebas menggunakannya, sedangkan Slims Portable merupakan aplikasi yang tidak hanya bebas pakai, tetapi juga bebas instalasi jadi tinggal menggunakannya saja.

pelatihan-manajemen-perpustakaan

Pengabdian Masyarakat

Tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah untuk berbagi ilmu kepada masyarakat luas, saat ini ST3 Telkom giat dalam program pengabdian masyarakat, selain merupakan kewajiban dari dosen sebagai pengajar juga sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang ST3 Telkom Purwokerto. Semoga dengan seringnya kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan, semakin banyak pula ilmu yang dapat dibagikan oleh dosen dosen ST3 Telkom Purwokerto.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto