Makna logo :

  1. Bentuk utama pada puncak perisai berupa buku terbuka’:  melambangkan keterbukaan pikiran dan imajinasi, siap   mengembangkan inovasi dan pedoman keilmuan baru   dalam   globalisasi dunia.

  2. Huruf S yang menyangga buku di sisi kirimelambangkan ‘Sekolah atau School” sebagai landasan konsep komunitas pendidikan dan riset tingkat tinggi yang modern.
  3. Angka 3 yang menyangga buku di sisi kanan:  melambangkan Tri Dharma perguruan tinggi dan nilai-nilai utama ST3 Telkom yaitu Smart, Trustworthy, And Teamwork.
  4. Huruf T imajiner yang menghubungkan semua bentuk diatas melambangkan Teknologi Telematika sebagai area keahlian civitas akademika dan Telkom.
  5. Warna Merah : melambangkan semangat eksplorasi dan keberanian menciptakan keilmuan baru dengan tekad kuat membangun bangsa dan kebangsaan, agar berperan aktif dalam lingkungan global.
  6. Abu-abu/perak : melambangkan teknologi modern sebagai modal dasar Telkom brand yang menjadikan STT Telematika Telkom sebagai institusi yang erat kaitannya dengan aplikasi teknologi nyata dan memiliki keunggulan untuk cepat menyerap dan mendayagunakan potensi teknologi dalam segala bidang pendidikan yang diselenggarakannya.
  7. Ceruk putih pada huruf S dan angka 3 berbentuk kotak tegas menggambarkan teknologi digital yang menjadi basis bagi teknologi Telekomunikasi & Informatika.