3 Perguruan Tinggi China Sepakati Kerja Sama Dengan ST3 Telkom

Dalam rangka menjalin kerjasama antar instansi pendidikan luar negeri, Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Puwokerto turut dalam acara kunjungan dan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Deputy Director for Administration SEAMOLEC, Dr.rer.nat. AB Susanto, M.Sc. ke perguruan tinggi di China terkait bidang terkait Telekomunikasi dan Informatika yaitu Wuxi Institute of Technology, Changzhou Institute of Mechatronic Technology dan Yangzhou Polytechnic Institute, China.

Adapun kerjasama yang dijalin antara lain mengenai  pertukaran mahasiswa, riset dan penelitian, pelatihan, pengembangan bersama secara profesional, pertukaran publikasi dan laporan.

imam-mpb-dan-prof-shen-lin-czimt

ST3 Telkom yang diwakili oleh, Imam MPB, M.T. Selaku Wakil Ketua Bidang Kerjasama mengatakan bahwa kerjasama luar negeri berbasis Teknologi Informasi akan terus dijalin dan ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas setelah sebelumnya dengan Korea, Kamboja, India dan Malaysia.

imam-mpb-with-presiden-wuxit

Usai melakukan penandatangan, Secretary of the Party Committee Wuxi Institute of Technology ChinaZhu Aisheng menyambut baik kerjasama ini dan berharap segera ditindaklanjuti secara teknis terutama joint riset di bidang telematika dan pertukaran mahasiswa.”

imam-mpb-with-tim-wuxit

Hal yang sama pula diungkapkan oleh President Changzhou Institute of Mechatronic Technology, Shen Lin mengatakan bahwa kerjasama ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan menjalin hubungan baik antara pendidikan tinggi luar negeri demi perkembangan dan kemanfaatan ilmu pengetahuan teknologi modern.

Semoga dengan adanya kerjasama baik dalam negeri maupun luar negeri, baik profit maupun non profit akan  membuat ST3 Telkom Purwokerto berkembang lebih maju dan pesat demi tercapainya kesejahteraan bersama.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto