1500 Orang Ikuti Loop Purwokerto City Run

Purwokerto City Run

Sedikitnya 1.500 peserta dari sejumlah daerah memeriahkan ajang Loop Purwokerto City Run, minggu (21/5). Ajang yang digelar dalang rangka Dies Natalis ke-15 Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto itu memperebutkan total Rp. 100 juta dan dibuka secara resmi oleh Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein. Para peserta menempuh dua rute jarak sejauh 5 kilometer dan 10 kilometer dengan start dan finish di Gelanggang Olah Raga (GOR) Satria Purwokerto.

Bupati Banyumas

Untuk kategori 5 kilometer rute menempuh GOR Satria-jalan Dr Suharso-Jalan Dr Soeparno-jalan kaliputih-jalan jenderal Sudirman-Jalan Jenderal Suprapto- Jalan Komisaris Bambang Suprapto-masuk gang perumahan-Jalan Gelora Indah I dan berakhir di GOR Satria. Sementara untuk kategori 10 kilometer rute dimulah dari menempuh GOR Satria-jalan Dr Suharso-Jalan Dr Soeparno-jalan kaliputih-jalan jenderal Sudirman-Jalan Merdeka-Jalan Gatot Subroto-Jalan Ksatrian-Jalan Karang Kobar-Jalan Ringin Tirto-JL.HR Boenyamin-Jalan Overste Isdiman- Jalan Komisaris Bambang Suprapto-masuk gang perumahan-Jalan Gelora Indah I dan berakhir di GOR Satria.

“Meskipun cuaca cukup panas, tapi menyenangkan bisa berlari sambil menikmati Purwokerto pada pagi haru” Kata salah satu peserta.

Kampanye hidup Sehat

Wakil Ketua Bidang I ST3 Telkom, Alfin Hikmaturokhman, M.T.  mengatakan bahwa event yang digarap bersama komunitas Banyumas Runners, Telkomsel dan  Suara Merdeka ini akan mengemban misi mengkapanyekan pola hidup sehat. Tak hanya itu Loop Purwokerto City Run ini mengenalkan lokasi-lokasi strategis Kota Purwokerto yang terkenal sebagai  Kota Mendoan.

Purwokerto City Run

“Event ini juga menjadi ajang promosi kota Purwokerto secara luas. khususnya ST3 Telkom Purwokerto dan kegiatan kreatif generasi muda,’ ujar GM Youth and Community Area Jawa Bali Telkomsel Retni Wardani. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan komitmen Telkomsel untuk mewadahi komunitas runner khususnya anak muda di Purwokerto.

Menurut Retni, pada Loop Fun banyak sekali hiburan dan hadiah yang diberikan kepada peserta. Setiap peserta yang sudah melakukan registrasi akan mendapatkan paket data Telkomsel Loop Explore gratis dengan total kuota 30GB yang dapat digunakan selama 2 bulan serta dapat menikmati layanan-layanan digital Telkomsel lainnya.

Sementara itu, setelah seluruh peserta lari berhasil masuk ke garis finish acara dilanjutkan dengan menikmati lomba kenthongan yang diikuti oleh pelajar dari 10 sekolah dari kabupaten Banyumas. Acara semakin meriah dengan dibukanya TAP Market Purwokerto, bazar makanan dan minuman murah dengan pembayaran menggunakan tcash, uang elektronik yang dikeluarkan oleh Telkomsel.

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto